Kamis, 18 Mei 2017

Fungsi Kabel UTP

Fungsi dari kabel UTP ini bisa digunakan sebagai salah satu kabel untuk jaringan berbasis lokal (LAN/Local Area Network) di dalam suatu sistem network/jaringan komputer, dan pada umumnya, kabel UTP ini memiliki impedansi yang kurang lebih sekitar 100 ohm, dan itu juga dibagi menjadi ke dalam beberapa kategori, di mana kategori tersebut berdasarkan kemampuannya dalam menghantarkan suatu data.

Di dalam suatu perusahaan atau perkantoran yang memiliki banyak komputer bekerja dalam 1 (Satu) waktu, tentunya dengan adanya kabel UTP ini menjadi sangat diperlukan dalam membangun sebuah jaringan antara komputer yang satu dengan komputer lainnya. Dengan adanya kabel UTP ini, hubungan yang terjalin antara komputer bisa menjadi lebih efisien dalam pemakaiannya.

Dengan melalui jaringan LAN (Local Area Network), kantor bisa mentransfer data dari berbagai komputer yang saling terhubung atau saling tersambung menjadi sangat cepat dan mudah. Sebagian kantor dan perusahaan biasanya telah menggunakan kabel jenis ini dalam membuat suatu jaringan antar komputer yang ada di wilayah kerja milik mereka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar