Kamis, 18 Mei 2017

Pengertian Mozilla Firefox

Anda pasti pernah menggunakan Mozilla Firefox bukan? Bagi Anda yang bekerja dengan menggunakan perangkat komputernya tentunya tidak akan merasa asing dengan salah satu software bernama Mozilla Firefox. Mozilla Firefox adalah browser yang sangat populer dan banyak digunakan. Pengertian Mozilla Firefox salah satu aplikasi lunak yang ada di dalam komputer yang digunakan untuk berselancar di internet. Mozilla Firefox dapat dijadikan browser yang utama di perangkat komputer Anda karena memiliki kecepatan yang bagus dan juga aman untuk menjelajah dunia maya.
Awalnya Mozilla Firefox di beri nama Phoenix yang kemudian di kenal sebagai Mozilla Firebird. Software ini dikembangkan yayasan Mozilla bersama banyak sukarelawan dalam rangka menciptakan software browser yang memiliki kinerja lebih cepat dan aman. Mozilla Firebird sudah memancing berbagai sambutan dan respon baik dari banyak pihak sebelum dirilis pada tahun 2004.
Versi terakhir dari jenis browser ini adalah 26.0 yang elah dirilis sejak bulan Desember tahun 2013. Pengertian Mozilla Firefox yang lainnya adalah sebuah peramban yang lebih sederhana, kecil namun lebih cepat. Software ini banyak di pakai oleh para pengguna internet rumahan. Salah satu keunggulan Mozilla Firefox yang cukup menguntungkan adalah, peramban ini dapat digunakan pada berbagai macam sistem operasional. Mozilla Firefox dapat digunakan pada Linux, Mirosoft Windows, Mac dan masih banyak lagi. Keunggulan peramban Mozilla Firefox lainnya adalah dapat melindungi perangkat komputer dari berbagai ancaman virus yang berbahaya dan beresiko mengacaukan sistem komputer Anda. Mozilla Firefox tidak bertindak sebagai soft ware yang mengatasi virus, melainkan mencegahnya. Jadi, ketika Anda membuka halaman yang beresiko, peramban ini akan memberikan peringatan kepada Anda melalui sebuah notifikasi yang akan muncul dilayar.
Demikian pengertian Mozilla Firefox sebagai sebuah peramban browser. Selain Mozilla Firefox ada pula beberapa browser lain yang cukup populer dan banyak digunakan oleh pengguna komputer untuk mengakses internet. Misalnya Google Chrome. Namun Mozilla Firefox tetap menjadi favorit karena kinerja nya yang lebih cepat dan tidak memakan banyak memori jika dibanding browser lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar